George M. Hadjoh Pelatih Berprestasi Shorinji Kempo Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Kupang

0
428

Saibumi Lampung, Kupang – Sensei George Melkianus Hadjoh pelatih berprestasi Shorinji Kempo dilantik menjadi Penjabat Wali Kota Kupang, hari ini di Aula El Tari Kota Kupang, Senin 22 Agustus 2022.

Pengangkatan George Melkianus Hadjoh sebagai Penjabat Wali Kota Kupang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.83.5116 tertanggal 12 Agustus 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelatih Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) berprestasi itu, mengucapkan janji jabatan di hadapan Gubernur NTT dan sejumlah undangan yang hadir, di antaranya jajaran forkopimda, Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pengangkatan penjabat wali kota Kupang tersebut dilakukan setelah masa jabatan Wali Kota Kupang Jefirstston Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Hermanus Man berakhir pada 22 Agustus 2022 setelah menjabat lima tahun sejak 2017.

Dalam Surat Keputusan Mendagri Tito Karnavian yang dibacakan Asisten I Setda NTT Erni Usboko juga disebutkan enam tugas yang harus dilaksanakan penjabat wali kota. Salah satunya adalah menyiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden maupun pemilihan kepala daerah.

Usai proses pelantikan, Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat tidak memberikan komentar apa pun mengenai penunjukan George Hadjoh sebagai Pejabat Wali Kota Kupang.

Sementara itu, George Hadjoh usai pelantikan mengatakan bahwa jebatan yang diperoleh adalah anugerah dari Tuhan. Oleh karena itu, berbagai perubahan akan dilakukan di Kota Kupang, seperti penataan kota dan birokrasi.

“Kami akan kerja keras untuk membangun kota ini. Hanya disiplin dan kerja keras saja peduli dan berani adalah modal utama membangun kota ini,” ungkapnya.

Masalah sampah di Kota Kupang juga akan menjadi salah satu dari beberapa program utama yang dijalankan.

Hadjoh juga akan memberikan fasilitas kepada jurnalis di balai kota untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam hal pemberitaan yang membangun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here