Donny Irawan Ketua SMSI Lampung, Pemerintah Diminta Lebih Sungguh Melestarikan dan Menjaga Budaya Lampung sebagai Ikon daerah Lampung sebagai Daya Tarik Wisatawan

0
213

Saibumilampung.com – Donny Irawan, sebagai Ketua SMSI Lampung, menyampaikan keprihatinannya mengenai kurangnya perhatian Pemerintah terhadap budaya dan kearifan lokal Lampung.

Donny berharap agar kearifan lokal adat istiadat Lampung benar-benar menjadi ikon di daerah Lampung.

Saat ini, sekolah bahasa, rumah adat, dan budaya Lampung hanya dianggap sebagai seremonial semata.

Donny Irawan berharap Pemerintah memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk memperlihatkan kekhasan Lampung secara nyata, sehingga wisatawan dan pengunjung yang datang ke Lampung dapat menikmati keragaman budaya Lampung.

Menurut Donny, semua pihak harus ambil bagian dalam mengangkat harkat martabat Lampung agar dikenal dan dilestarikan, karena ini merupakan warisan nenek moyang kita.

Donny memberikan contoh Bali sebagai tempat wisata internasional yang berhasil menjaga, memelihara, dan melestarikan kearifan lokalnya.

Oleh karena itu, Donny berpendapat bahwa Pemerintah daerah harus membuat peraturan daerah yang bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya Lampung yang sangat luar biasa ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here