“Just keep moving on!”

0
79

Saibumi Lampung РDalam hidup pasti ada hal atau peristiwa yang bikin nyesek di hati. Bikin kesel, kecewa, sedih, bahkan mungkin bikin down. Ada rahasia yang mungkin selama ini nggak kita sadari. Berikut tiga kenyataan hidup yang perlu kita terima dengan sukacita. Pertama, dibicarakan. Pernahkah seseorang membicarakan kita? Baik itu keluarga, teman, tetangga, atasan, atau bahkan mungkin nggak kita kenal. Pastinya kita pernah mengalaminya, meski kadar mungkin berbeda.

Umumnya orang membicarakan kita di belakang, bukan di depan. Jika yang dibicarakan itu baik tentu menyenangkan. Tapi bisa juga sebaliknya jika yang mereka bicarakan adalah hal kurang baik, aib, yang buruk, atau bahkan hal-hal yang nggak benar alias fitnah. Ingatlah ketika ada seseorang yang membicarakan kita dari belakang, itu artinya kita berada di depan mereka. Atau malah sudah jauh di depannya. Orang berbicara di belakang bukan karena kita lemah, sering itu karena hidup kita layak dan menarik untuk dibicarakan. Karenanya be wise, jadilah bijaksana. Mana yang harus dihadapi, ditanggapi, dan mana yang dicuekin aja. Just keep moving on!

Kedua, dijatuhkan. Pernahkah kita ngalami, kita nggak bikin salah pada seseorang, kepada dia, kepada mereka, tapi kok kenapa mereka selalu menjatukan saya? Well kadang dalam hidup ada saja orang yang ingin dan berusaha bikin agar kita jatuh. Ingat ketika ada orang lain yang berusaha menarik kita jatuh, tanda bahwa kita berada di atas mereka. Yakinlah mereka yang ingin menjatuhkan mungkin punya masalahnya sendiri. Be wise! Nggak perlu dibalas, buktikan dengan tindakan dan perkataan baik.

Ketiga, dimanfaatkan. It’s OK! Kalau ada orang yang memanfaatkan kita itu artinya kita orang yang bermanfaat. Mungkin karena kecerdasan, skill, keberanian, ketulusan, kerendahan hati kita dll. Cobalah tuk melihat sisi positifnya. Kenali diri, bisa saja ada potensi diri yang masih terpendam tapi dilihat oleh orang lain. Nggak salah bermanfaat bagi orang lain, selama itu wajar dan nggak merugikan diri kita. Just keep moving on. Deo gratias. Edo/Rio.scj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here