“Vita EST brevis – hidup itu singkat”

0
92

Saibumi Lampung – Hidup itu indah, karena ada berjuta anugrah. Hidup itu indah bila kita bisa menghargai, karena ada berjuta rejeki yang Tuhan beri. Hidup itu berharga, karena Tuhan selalu beri yang istimewa. Karenanya jangan sia-siakan hidup yang singkat ini. Vita EST brevis.

Hidup memang singkat, hidup memang sementara bukan abadi, semua dari kita pasti akan mengakhirinya. Entah kapan, entah bagaimana kita akan meninggal, hanya Tuhan yang tau. Karenanya ingatlah tiga hal ini agar hidup tak sia-sia: Pertama, bersyukur. Itulah formula ajaib dalam kehidupan ini. Ketika kita mudah bersyukur, hati akan menjadi lebih damai. Hidup akan penuh sukacita dan bahagia dan masalah yang sedang kita hadapi pun, cobaan yang kita alami akan terasa lebih ringan. Ketika kita mudah bersyukur besar kecilnya gaji dan rejeki, usaha dan perjuangan akan Tuhan tambahkan.

Bersyukurlah akan apa yang kita miliki, bersyukurlah Tuhan masih beri kesempatan hidup hari ini. Bersyukurlah kita bisa bernafas lega. Bersyukurlah kita bisa melihat matahari dan keindahan alam. Bersyukurlah kita masih punya pekerjaan, usaha, gaji dan rejeki. Bersyukurlah kita masih punya keluarga, dan masih banyak hal lain yang perlu di syukuri. Hidup itu indah bila kita bisa menghargai dan mensyukurinya.

Kedua, berbagi. Hidup bukan soal durasi, hidup bukan hanya untuk diri sendiri, tapi bagaimana kita tulus berbagi. Siapa sih yang nggak ingin umur panjang. Buat apa punya hidup lebih lama, tapi nggak ada gunanya. Buat apa hidup lama-lama tapi kita tak memberi arti apa-apa. Ibarat sayur tanpa garam, terasa hambar. Sama dengan hidup kita menerima tugas tuk memberikan rasa pada dunia. Berbagi, memberi pertolongan buat yang kurangan, mengasihi orang yang kurang kasih. Memberi semangat tuk yang patah semangat. Memberi sinar buat yang gelap. Memberi harapan buat yang putus asa. Menerima itu berkah, memberi itu anugrah.

Ketiga, beriman. Hidup bukan soal di dunia. Hidup itu soal kerajaan surga. Siapa sih yang nggak ingin masuk surga. Semua pasti mau dan masih berjuang tuk melayakan diri masuk surga. Faith -forever always I trust Him. Imanlah yang menyelamatkan, imanlah yang menyembuhkan, imanlah yang membuka pintu mujizat Tuhan. Percayalah, Tuhan akan bekerja dan kerajaan surga gratis akan kita terima. Deo gratias. Edo/Rio.scj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here