Cara Lacak Ponsel Menggunakan Whatsapp

0
286

Saibumilampung.com (SMSI) – Banyak yang penasaran bagaimana melacak posisi ponsel seseorang, mengandalkan aplikasi bincang Whatsapp. Berikut ini panduan lengkapnya.

Seperti diketahui, Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Selain digunakan untuk mengirim pesan teks, foto, dan video, Whatsapp juga memiliki fitur untuk melacak posisi ponsel seseorang dengan mudah dan cepat.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan, seperti memastikan keberadaan anggota keluarga, mengawasi anak-anak yang sedang berada di luar rumah, atau untuk mengetahui posisi teman yang sedang bepergian.

Untuk melacak posisi seseorang dengan Whatsapp, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur “Live Location” yang disediakan oleh Whatsapp.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak posisi seseorang secara real-time selama durasi waktu tertentu.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka chat dengan orang yang ingin dilacak, kemudian pilih ikon “Attach” atau “Tambahkan” dan pilih “Location” atau “Lokasi”.

Setelah itu, pilih “Share Live Location” atau “Bagikan Lokasi Langsung”, dan tentukan durasi waktu yang diinginkan untuk melacak posisi.

Cara kedua untuk melacak posisi seseorang dengan Whatsapp adalah dengan menggunakan fitur “Share Location”.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan lokasi tertentu dengan teman-teman atau keluarga.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka chat dengan orang yang ingin diberi tahu lokasi, kemudian pilih ikon “Attach” atau “Tambahkan” dan pilih “Location” atau “Lokasi”.

Setelah itu, pilih “Share Location” atau “Bagikan Lokasi”, dan tentukan durasi waktu atau waktu tertentu untuk membagikan lokasi.

Namun, dalam penggunaan fitur melacak posisi dengan Whatsapp, perlu juga memperhatikan privasi dan keamanan. Sebagai contoh, pengguna harus memastikan bahwa hanya orang yang diberikan izin yang dapat melacak posisinya, dan tidak memberikan akses pada orang yang tidak dikenal atau tidak dipercayai.

Selain itu, pengguna juga harus mematikan fitur “Live Location” atau “Share Location” setelah digunakan, dan tidak membiarkan aplikasi berjalan secara terus-menerus, untuk menghindari risiko privasi yang lebih tinggi.

Jadi bisa dikatakan, Whatsapp memiliki fitur untuk melacak posisi seseorang dengan mudah dan cepat, baik dengan menggunakan fitur “Live Location” atau “Share Location”.

Namun, pengguna juga harus memperhatikan privasi dan keamanan dalam penggunaan fitur ini, dengan memastikan hanya orang yang diberikan izin yang dapat melacak posisi dan mematikan fitur setelah digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here