Bacalon DPD RI Benny Uzer Hadiri Perayaan Qing Ming 2023 di Bandar Lampung

0
398

Saibumi Lampung, Bandar Lampung – Bakal Calon Anggota DPD RI Benny Uzer menghadiri Perayaan Qing Ming 2023 Guang Zhao Hui Guan di Yayasan Hakka Metta Sarana yang berlokasi di Jalan Ikan Bawal No.76, Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung pada Minggu, 9 April 2023.

Adapun kehadiran Politisi asal Lampung tersebut, dalam rangka silaturahmi dengan para Tokoh Tionghoa di Bumi Ruwa Jurai.

Selain itu, dalam silaturahmi tersebut juga Benny Uzer memberikan Satu unit motor Listrik sebagai tanda ikatan kekeluargaan Benny Uzer dengan Warga Tionghoa.

Perlu diketahui, Perayaan Qing Ming adalah ritual tahunan etnis Tionghoa untuk bersembahyang dan ziarah kubur sesuai dengan ajaran Khong Hu Cu.

Perayaan tradisional Tiongkok dilaksanakan pada hari ke-104 setelah titik balik Matahari di musim dingin (atau hari ke-15 pada hari persamaan panjang siang dan malam di musim semi), pada umumnya dirayakan pada tanggal 5 April atau 4 April pada tahun kabisat.

Secara astronomi, dalam terminologi matahari, Festival Qīngmíng dilaksanakan pada hari pertama dari 5 terminologi Matahari, yang juga dinamai Qīngmíng. Nama yang menandakan waktu untuk orang pergi keluar dan menikmati hijaunya musim semi (“menginjak tumbuhan hijau”), dan juga ditujukan kepada orang-orang untuk berziarah kubur. Hari Festival ini dijadikan hari libur umum di Tiongkok, begitu juga di Hong Kong, Macau dan Taiwan. Di Korea, Qīngmíng dikenal dengan sebutan Hansik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here