Paroki Katedral Kristus Raja Gelar Pembekalan Pengurus Baru Lingkungan periode 2022-2025

0
46

Saibumi Lampung, – Bandar Lampung, Paroki Katedral Kristus Raja menyelenggarakan kegiatan Pembekalan bagi Ketua dan Pengurus baru lingkungan periode 2022-2025.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula SMA Xaverius Pahoman yang diikuti 22 lingkungan dan di Pimpin langsung oleh Romo Paroki Kristus Raja Tanjung karang RD. Sujanto, di dampingi ketua DPH Yulius Suroso dan wakilnya Joko Winarno (13/11/22).

Pada kesempatan tersebut Yulius Suroso selaku ketua DPH (Dewan Pelaksana Harian) menyampaikan dihadapan para Pengurus baru Lingkungan periode 2022 – 2025. Tentang peran dan tugas sebagai ketua lingkungan dan pengurus didalam melayani umatnya.

Yulius Surono menyampaikan bahwa peran ketua lingkungan ke depan adalah bagian dari Pengurus Dewan Pelaksana Harian dan diharapkan ketua lingkungan dapat menghidupkan KBG (Komunitas Basis Gerejawi) yang ada di lingkungan masing masing.

Romo Sujanto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pada pembekalan tersebut bahwa Ketua lingkungan menjadi pelayan Kristus yang bertugas melayani umatNya.

Romo Sujanto juga berpesan agar KBG dapat berjalan dengan baik sehingga Gereja makin berkembang dan iman semakin tumbuh.

“Dalam kegiatan pembekalan tersebut dibuka ruang diskusi antar Pengurus lingkungan dengan Pengurus DPH dan Romo Paroki sehingga persoalan persoalan yang ada dapat dicarikan jalan keluarnya,” ujar Yulius Suroso selaku Ketua Dewan Pelaksana Harian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here