Monitoring dan Evaluasi BBM dan LPG Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Pertamina dan Hiswana Migas

0
49

Saibumi Lampung, Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Pertamina dan Hiswana Migas melakukan kegiatan Monitoring Pengendalian dan Pengawasan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Lampung Selatan, Pesawaran, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, pada Rabu (19/10/22).

Kegiatan itu dilakukan untuk meninjau serta memantau ketersediaan stok di SPBU, SPB.Nelayan, Agen LPG, dan Pangkalan Elpiji

Dalam kegiatan tersebut terbagi atas 2 Tim. Tim I dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kusnardi, M.Agr.EC. (Koordinator Tim I), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Elvira Umihanni, SP. MT, Plt. Kepala Biro Perekonomian Rinvayanti, SE, MT, Dan Tim II dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Drs. Hery Sadli, MH (Koordinator Tim II), Kepala Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) M. Zulkarnain, S.Sos, M.Si, Kepala Biro Hukum Puadi Jailani, SH, MH.

Ir. Kusnardi menyampaikan “SPBU-Nelayan keberadaan nya masih sangat jarang di lampung selatan, itu juga akan mempengaruhi ketersediaan dari solar khususnya digunakan oleh nelayan, Pengaruh ketersediaan itu diduga akan menimbulkan konflik oleh karena itu perlu perbaikan dan kuota nya harus ditambah,” ujar Kusnardi saat ditemui di SPBU-Nelayan Lampung Selatan (19/10/22).

“Sementara itu untuk Agen LPG dan pangkalan tidak ada masalah dan gejolak dimasyarakat. Saat ini masyarakat merasa nyaman dengan kondisi sekarang, walaupun kemarin sempat sedikit ada kenaikan harga dari Gas Elpiji tapi tidak ada permintaan penurunan harga dari masyarakat,” ungkap Kusnardi.

Pemerintah akan memperhatikan dan memperketat terkait distribusi nya agar subsidi ini tepat sasaran.

Kemudian, secara garis besar peninjauan SPBU, SPBU-Nelayan, Agen LPG, dan Pangkalan di daerah Lampung Selatan terbilang masih aman.

Setelah itu, SBM I Pertamina Bastian menambahkan “Kami dari Pertamina siap support dari sisi ketersediaan BBM dan LPG, khususnya untuk masyarakat serta nelayan, sampai saat ini juga belum ada kendala distribusi. Dari setelah kenaikan harga BBM dan LPG cukup aman,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here