PDKK St. Lucia Bersama Panitia Gereja Katedral Tanjung Karang Gelar Kebangunan Rohani Katolik

0
55

Saibumi Lampung, Lampung – Jumat 11 November 2022 Persekutuan Doa Karismatik Katolik Santa Lucia Paroki- Kristus Raja – Katedral Tanjungkarang bekerja sama dengan Panitia Penggalangan Dana Pembangunan Renovasi Gereja Katedral Tanjungkarang gelar Kebangunan Rohani Katolik ( KRK) di Kapel GSG Villa Citra, Tanjungkarang Lampung.

Kegiatan Kebangunan Rohani Katolik ini menghadirkan Romo Sergius CSE dari Pertapaan Lembah Karmel, Cikanyere, Jawa Barat sebagai pembicara dan pendoa, dengan mengambil tema ” Katakan Saja Sepatah Kata Maka Hambaku itu akan Sembuh ” ( Matius 8:8 ). Pesannya dalam berdoa bukan soal panjang atau pendeknya doa tetapi yang terpenting adalah soal imannya harus teguh.

Mergilia Merlin Ketua Badan Pelayanan Provinsi Gerejawi (BPG) yang notabene adalah Bendahara Renovasi Pembangunan Gereja Katerdral Kristus Raja Tanjungkarang dalam sambutannya menyampaikan maksud dilaksanakan Kebangunan Rohani Katolik (KRK )ini adalah agar rohani umat lebih terbangun dan semangat kembali dalam hidup saling peduli, bersatu selaku umat beriman.

Tujuan KRK ini sendiri adalah agar umat lebih mengalami kasih Allah dalam kebersamaan, turut bersama ambil bagian mendukung renovasi pembangungan Gereja Katedral , dimana hasil penjualan tiket seluruhnya akan diserahkan kepada Panitia Renovasi Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja Tanjungkarang yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Sedangkan sasaran KRK adalah umat yang sakit baik jasmani maupun luka batin dapat merasakan, belas kasih Allah yang melegakan karena datang dan percaya akan karya Roh Kudus serta butuh minta didoakan.

Pastor YB. Sujanto PR Pastor Paroki Katedral Kristus Raja Tanjungkarang yang sekaligus membuka KRK ini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia KRK, ia juga mengingatkan agar sebagai umat beriman pada Kristus hendaknya hidup kita dapat menjadi berkat bagi sesama dan untuk kemuliaan Tuhan.

Ketua Panitia KRK Siswanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada panitia yang sudah saling bahu membahu bekerja keras mempersiapkan acara KRK ini, semoga dengan kerja sama yang kental akan belarasa dan semangat rela berkorban PDKK, KTM dan Tim Panitia Renovasi Pembangunan Gereja Katedral, terjadi pemulihan, kesembuhan dan perbaikan lewat karya Roh Kudus.

Ketua Panitia Renovasi Pembangunan Gereja Katedral Kristus Raja Timotius Warsino saat ditemui menyambut gembira KRK ini dan mengharapkan umat tidak berhenti sampai disini turut membangun gereja tapi senantiasa tanpa henti. kepedulian umat sangat berperan penting untuk perkembangan gereja. Ucapnya

Lebih dari 420 orang peserta dari berbagai daerah, paroki dan stasi hadir dalam KRK ini, turut hadir pula Pastor RD Suhendri , Pastor Sukamto SCJ Komunitas Tritunggal Mahakudus ( KTM) Distrik Lampung turut pula bergabung dalam tim Praise and Worship yang dipimpin oleh Aina Dahlia dan Sulastri Trisiana bersama the singers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here