Pesawaran Akan Lakukan Razia Rutin, Pastikan Tak Ada Kumpul-Kumpul Selepas Pulang Sekolah

0
666

Saibumilampung (SMSI) Pesawaran – Kabupaten Pesawaran akan melakukan razia rutin setiap harinya, untuk memastikan tidak ada siswa-siswi yang berkumpul-kumpul selepas pulang sekolah.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona kala mengunjungi SMK Pelita, Pesawaran guna memastikan kegiatan PTM berjalan lancar.

 

“Ditakutkan, karena anak-anak murid ini baru ketemu sewaktu pulang sekolah mereka nongkrong-nongkrong, entah di warung atau di lokasi lainnya. Maka untuk memastikan mereka langsung pulang ke rumah, kitabakan memerintahkan Satpol PP bersama BPBD Pesawaran akan adakan razia rutin,” ungkap Dendi, dikutip saibumi.com melalui laman resmi Pemkab Pesawaran, Senin (13/9/2021)

 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah meminta kepada pihak sekolah agar merekrut pegawai tambahan yang bertugas untuk memastikan berjalannya prokes di sekolah.

 

“Kalau ada petugas yang memang menangani permasalahan tersebut, bisa dijamin prokes dilingkungan sekolah ini dapat berjalan dengan baik serta tidak mengganggu para guru yang mengajar, sehingga prokes dan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran Fauzan Suaidi, mengatakan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana di kabupaten setempat terdapat 572 sekolah dari semua tingkatkan yang sudah memulai PTM.

 

“Iya kita mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP kemudian SMA, dan juga beberapa sekolah Madrasah dari semua kalangan, namun kita belum bisa melaksanakan PTM seluruhnya hanya beberapa sekolah terlebih dahulu,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here