Vaksinasi Covid-19 Menjadi Harapan Baru bagi Masyarakat

0
731

Saibumilampung (SMSI), Bandar Lampung – Program vaksinasi Covid-19 yang terus dijalankan, menjadi harapan dalam memutuskan rantai penyebaran virus covid-19. Setidaknya sudah hampir 2 tahun masyarakat hidup dengan pandemi yang berdampak kepada semua lini.

Seperti yang diungkapkan warga asal Telukbetung ini, ditemui saat selesai melakukan vaksinasi di Serbuan Vaksin, bagi warga di sekitar Kantor Denpom II/3 Lampung, ia mengatakan dengan program vaksinasi ini, ada satu optimisme untuk bisa terjauh dari covid-19.

“Ini adalah salah satu cara untuk bisa memutus korona, kita harus bersatu dalam memutus penyebaran ini,” ungkap Daniel kepada saibumi.com, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sebelumnya ia pun merasa takut akan vaksinasi.

“Awalnya memang saya takut untuk divaksin, tapi mau sampe kapan kaya gini. Kalo kita takut terus gak akan ada abisnya,” jelasnya

Sementara itu Dandenpom II/3 Lampung, Mayor (Cpm) Hanri Wira Kusuma, saat ditemui di lokasi vaksinasi menyampaikan bahwa vaksin ini sudah teruji dan jangan takut divaksin.

“Vaksin aman dan halal, sudah banyak juga yang divaksin. Jadi ayo vaksin,” ujar Hanri

Disinggung tentang kegiatan hari ini, ia menjelaskan bahwa denpom menyediakan 1000 dosis vaksin untuk masyarakat sekitar yang telah melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

“1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac dengan dibantu Detasemen Kesehatan (Denkes) dari Korem 043/Gatam dan marinir AL. Kita sosialisasi dari Jumat, woro-woro melalui media sosial kepada masyarakat umum. Bagi yang sudah mendaftar ke Denpom diberikan kupon, dan kupon itulah sebagai tanda masuk untuk divaksinasi. Di kupon kita tulis nomor 100-250,” pungkas Hanri. (Riduan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here