Deklarasi Calon Gubernur Lampung, Umar Ahmad: Ayo Bergerak Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Lampung

0
70

Saibumilampung.com, Bandar Lampung – “Ayo bersama lakukan Gerakan Kemajuan dan Kesejahteraan untuk Lampung Pulang ke Masa Depan”. Hal itu diungkapkan Umar Ahmad dalam acara deklarasi pencalonannya sebagai Gubernur Lampung dengan penuh semangat dan antisiasme luar biasa dari para pendukung yang hadir dengan jumlah besar di Tugu Adipura Bundaran Gajah, Kota Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024).

Dalam pidatonya, Umar Ahmad menegaskan komitmennya untuk memajukan Lampung ke arah yang lebih baik. Ia menyoroti pentingnya pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, yang melibatkan semua lapisan masyarakat untuk merasakan manfaatnya.

“Kami tidak hanya akan membangun infrastruktur fisik, tetapi juga infrastruktur sosial dan ekonomi yang mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Salah satu fokus utama dari platformnya adalah pengembangan ekonomi lokal. Umar Ahmad berencana untuk meningkatkan investasi di sektor-sektor kunci seperti pertanian, pariwisata, dan industri kreatif, dengan tujuan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

Selain itu, ia akan memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan publik.

“Soal pendidikan dan kesehatan sangatlah fundamental, dimana melalui pendidikan kita bisa menciptakan peningkatan SDM yang unggul dan memiliki daya saing. Kemudian fasilitas dan pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan pada level yang tinggi agar mampu memberikan kualitas pengobatan terbaik untuk masyarakat. Semua itu harus diiringi dengan akses masyarakat yang mudah pada layanan publik yang cepat, nyaman serta berkualitas,” paparnya.

Deklarasi ini juga menyoroti tentang pentingnya kolaborasi antara pemerintah provinsi terhadap pemerintah kabupaten/kota, pemerintah dan swasta, serta peran aktif masyarakat dalam membangun Lampung yang jauh lebih baik. Umar Ahmad menekankan pentingnya pemerintahan yang bermutu, memiliki transparansi, akuntabilitas, serta partisipasi publik dalam setiap kebijakan dan program yang akan dilaksanakan.

Reaksi terhadap deklarasi ini sangat positif, banyak pihak menyambutnya sebagai langkah yang berani dan visioner untuk masa depan Lampung.

Dengan tema “Gerakan Kemajuan dan Kesejahteraan Lampung”, Umar Ahmad bertekad untuk memimpin Lampung menuju era baru yang penuh harapan dan kemajuan bagi semua warganya.

Kemudian, bicara “Lampung Pulang ke Masa Depan” adalah visi yang digagas oleh Umar Ahmad, calon gubernur Lampung yang bersemangat untuk membawa Sang Bumi Rua Jurai ke arah masa depan yang lebih baik. Dalam narasi ini, Umar Ahmad melihat Lampung sebagai sebuah entitas yang kaya akan potensi, tetapi juga membutuhkan perubahan yang signifikan untuk menghadapi tantangan masa depan. Dengan fokus pada pengembangan infrastruktur, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi lokal, Umar Ahmad ingin menciptakan sebuah Lampung yang modern, berdaya saing, dan berkelanjutan. Melalui inovasi, kolaborasi antar sektor, dan partisipasi aktif masyarakat, ia percaya bahwa Lampung dapat kembali menjadi pionir dalam mengarahkan dirinya sendiri ke masa depan yang gemilang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here