Donny Irawan: Pemerintah Diharapkan Gencar Membantu Sosialisasikan My Pertamina agar BBM Tepat Sasaran

0
458

Saibumi Lampung, Bandar Lampung – DPC Hiswana Migas Lampung (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi ) mendorong Pemerintah agar lebih aktif dalam mensosialisasikan BBM tepat sasaran melalui Program aplikasi MyPertamina agar BBM tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Ketua Bidang SPBU DPC Hiswana Migas Lampung, Donny Irawan, mewakili Rudy Hartanto selaku Ketua DPC Hiswana Migas Lampung. Bahwa Subsidi BBM yang ditanggung oleh Negara sampai 600 Triliun maka menurutnya Pemerintah berkewajiban membantu mensosialisasikan BBM TEPAT SASARAN melalui Program My Pertamina, dan itu bisa dilakukan mulai dari aparatur sipil negara (ASN) dan selanjutnya kemasyarakat umum.

Donny juga menyampaikan bahwa BBM ( Bahan Bakar Umum) bersubsidi saat ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak tepat. Dimana orang mampu, pemilik kendaraan golongan mobil mewah roda 4 dan Perusahaan industri dapat menguna BBM bersubsidi.

“Hal ini disebabkan karena regulasi dan aturannya masih sangat minim sehingga dimanfaatkan oleh orang yang tidak tepat. oleh karena itu Hiswana Migas Lampung melalui SPBU sangat mendukung Program My Pertamina yang diberlakukan, karena kendaraan yang membeli BBM di SPBU akan tercatat secara otomatis berapa jumlah batasnya dan tidak bisa mengisi secara berulang, sehingga dengan cara demikian tidak lagi bisa para oknum pemain yang memanfaatkan BBM bersubsidi seenaknya ucap,” jelas Donny.

Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini diperlukan Peran Pemerintah lebih gencar mensosialisasikan pengunaan My Pertamina karena masih banyaknya masyarakat yang bingung dan tidak mengerti dalam penggunaan aplikasi My Pertamina saat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Donny juga berharap, masyarakat ikut berperan aktif untuk mendaftarkan kendaraannya dan bila tidak mengerti cara mendaftar silakan datang ke SPBU terdekat akan dibantu oleh Petugas di SPBU.

Kemudian, Donny Irawan yang juga merupakan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung itu pun kembali menambahkan, bahwa aplikasi My Pertamina adalah salah satu cara meminimalisir agar BBM tepat sasaran, sesuai peruntukan, karena melalui My Pertamina secara otomatis Pembeli BBM bersubsidi dapat dikontrol dan diawasi secara ketat.

“Semua akan tercatat, NOPOL, jenis Kendaraan, BBM yang digunakan, alamat, photo kendaraan, maka semua akan diawasi,dan terkoneksi kepada semua SPBU.” tutup Donny. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here