Kaderisasi Melahirkan Generasi Unggul, PAC. GP. Ansor Gelar PKD dan Diklatsar di Kecamatan Sukabumi

0
138

Saibumilampung.com, Bandar Lampung – Puluhan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke – IV dan Pendidikan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser ke – VI bertempat di Yayasan SMK YAPISDA, Jln. Ir. Sutami, Kp. Galih, Rt. 08, Lk. 1, Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, pada Jumat siang (12/01/2024) s/d Minggu Siang (14/01/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sukabumi sdr. Muhammad Dede sebagai Pimpinan PAC yang berada di wilayah Pengurus Cabang (PC) Kota Bandar Lampung ini diikuti oleh ± 65 Peserta, seluruh anggota yang berasal dari utusan beberapa anak cabang dari beberapa kabupaten dibawah naungan PAC Ansor Kabupaten/ Kota dan sekitarnya melalui rekomendasi resmi.

Ketua PAC. GP Ansor Sukabumi, sahabat Dede dan SATKORYON sahabat Suhemi mengatakan bahwa para peserta yang akan digembleng selama tiga hari kedepan akan dibekali materi kepemimpinan dan pembekalan dasar terkait fungsi dan tugas kader Ansor dan Banser.

“Harapannya kader yang telah dibekali pelatihan dan materi selama tiga hari kedepan akan menjadi motor penggerak organisasi Jamiyyah Nahdlatul Ulama di tingkat anak ranting hingga wilayah kedepannya, dapat mengawal dan berkontribusi serta berperan aktif untuk pembangunan dan pengembangan masyarakat”, ujarnya.

Selain itu, Ketua PC. GP Ansor Kota Bandar Lampung Sahabat Agung ZA dan SATKORCAB sahabat Mamat P, juga menggaris bawahi pentingnya proses kaderisasi dan pendidikan didalam tubuh organisasi GP Ansor dan Banser.

“Persiapan kader yang mampu berperan aktif di desa hingga berkhidmat di Nahdlatul Ulama menjadi hal yang sangat krusial. Ansor dan Banser sebagai Badan Otonom NU sebagai organisasi Pergerakan yang memiliki motto Harokah Wal Barokah juga bercita-cita untuk menjadi santri yang mengikuti jejak pendiri Nahdlatul Ulama, Hadratussyech Kiyai Haji Hasyim Asy’ari. Tidak heran, jika banyak pemuda yang sangat antusias untuk mengikuti PKD dan DIKLATSAR ini”, Pungkasnya. (Faizal-LBH Ansor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here