Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo di Universitas Negeri Jakarta

0
497

Saibumi Lampung, Jakarta – Kejuaraan Nasional Mahasiswa Beladiri Shorinji Kempo di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tanggal 1-2 Oktober 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB.PERKEMI) Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S,A,P, M.A .

“Pelaksanaan Kejuaraan ini adalah sejalan dengan Program Kerja PB.PERKEMI dalam rangka Peningkatan Prestasi bagi para Atlet,” ungkap Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji.

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh 175 perserta, dengan 141 atlet dan 34 official dari 25 kontingen Universitas dari seluruh Indoneisa.

Kemudian, dirinya berharap akan muncul bibit-bibit Kenahi muda dan kedepan bisa mengharumkan nama PERKEMI di event Nasional maupun International.

“Dengan jumlah Kenshi sebanyak 191.715 yang tersebar di 33 Provinsi, 331 Cabang Kota atau Kabupaten dan 1.593 Dojo, menandakan bahwa Shorinji Kempo di Indonesia termasuk Organisasi yang solid dan diminati oleh masyarakat,” jelasnya.

Kegitan ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Bapomi, Dispora dan Koni DKI Jakarta serta pimpinan dari sponsor – sponsor yang mendukung kegiatan.

Dalam kegiatan Kejuaraan Nasional Mahasiswa Beladiri Shorinji Kempo di hadiri oleh Ketua Umum PB. PERKEMI Dr. Agus Setiadji, Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Komarudin, M.Si. , Kadispora Provinsi DKI Jakarta Dr. Achmad Firdaus, S.Pd., M.Pd. , Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Dr. Hidayat Humaid, M.Pd. , BAPOMI Provinsi DKI Jakarta Dr. H. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si , Founder PERKEMI Ss. Drs. Indra Kartasasmitha, M.Sc. , Ketua Majelis Pertimbangan Kenshi Ss. Djumhana Sidik, SH. , Wakil Ketua Umum PB.PERKEMI 1. Sp. Prof. Dr. A. Sofyan Hanif, M.Pd. , 2. Sp. dr. Maridi Kartasasmita, Sp.B. , 3. Sp. Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, ST., MM., M.Sc. , Para Ss. dan Sp. yang hadir dalam acara ini, Ketua Umum PERKEMI PENGPROV DKI Jakarta Sp. Ir. Zulkarnain Idris, M.BA .

“Saya berharap agar Shorinji Kempo menjadi Cabang Olahraga Beladiri Unggulan, Berprestasi dan Solid, baik tingkat Nasional Maupun Internasional, dalam rangka mengharumkan nama bangsa di dunia beladiri Internasional,” tutup Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here