Maci Lampung Gelar Halal Bi Halal Syawal 1445 Hijriah

0
187

Saibumilampung.com, Bandar Lampung – Dikediaman ketua umumnya Umar Ahmad, Motor Antique Club Indonesia (maci) Lampung kumpul bareng dalam rangka silaturahmi Syawalan yang lazim halayak menyebutnya halal bi halal.

Puluhan pecinta motor antik buatan tahun empat puluhan itu terus berdatangan ke titik kumpul jalan Nusa indah 28 A. Rawa laut, bandar lampung. Sembari bermaaf-maafan dengan di iringi dua musisi bersenjatakan gitar, musik rock and roll dengan lagu lawas mengalir dari pita suara merdu vokalis handal maci lampung Wawan naw dan kyai iwan.

Ditengah suasana yang hangat penuh rasa persaudaraan itu dijadikan kesempatan bagi para anggota untuk bertanya kepada ketua umumnya umar ahmad yang tengah viral di sosial media dan menjadi buah bibir di masyarakat lampung tentang niatannya untuk maju sebagai calon gubernur lampung ditahun 2024 ini.

 

Gayung bersambut, tetap dengan suasana yang santai Umar Ahmad akhirnya angkat bicara. Di katakannya dengan mantab, bahwa Umar Ahmad bersedia untuk maju sebagai calon gubernur lampung.

 

“Kalo yang diucapkan itu sebagai pertanyaan tentu saya akan jawab tidak. Tapi kalo apa yang dikatakan semua kawan-kawan itu adalah sebentuk dukungan maka saya jawab, bismillah saya maju sebagai calon gubernur lampung.” ujarnya.

 

Lebih jauh umar mengatakan, apa daya seorang umar ahmad jika dia sendirian berjuang untuk menjadi gubernur, tapi jika itu adalah keinginan masyarakat lampung, tentu yang berat akan jadi ringan. Yang sulit akan jadi mudah.

 

“Saya ingin memulainya dengan kebersama, kolaborasi, hingga pada akhirnya jika yang kita raih adalah kemenangan, maka itu adalah kemenangan bersama, pun membangun lampung kedepannya akan kita lakukan bersama, sehingga tidak ada lagi penguasaan lampung oleh sekelompok orang, dan kelompok lainnya hanya menjadi penonton. Semua harus terlibat, baik ide maupun tenaganya untuk membuat lampung menjadi maju dan makmur,” ungkapnya.

 

Umar Ahmad sempat juga membahas tentang kondisi jalan yang buruk dan kejadian banjir dibeberapa tempat. “Jika saya diamanahkan menjadi gubernur, soal kondisi jalan yang hancur kita akan perbaiki tapi tentu dengan kajian yang komprehensif. Karena penyebab kerusakan jalan bukan hanya pada sisi kualitas saja tapi tentu ada faktor lainnya. Misalnya kondisi drainase dan tonase berlebih kendaraan yang melitas turut serta menyebabkan jalan cepat rusak. Demikian juga soal banjir di kota Bandar Lampung, penanggulangan banjir jangan hanya menjadi tugas pemerintah kota, tapi kita sebagai masyarakat mesti peduli dengan kebersihan lingkungan terutama kondisi hulu sungai juga harus kita perbaiki dengan reboisasi dan jangan buang sampah sembarangan.” Ujarnya.

 

Dipenghujung Umar Ahmad meminta doa semua keluarga besar maci lampung agar apa yang di perjuangankan bersama diberi kekuatan kelancaran oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Doakan saya dan berdoalah untuk kita semua” pungkas Umar Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here