Relawan Ganjar Bersama Lampung (GABUNG) 19 Oktober 2023

0
228

Saibumilampung.com, Lampung – Sekretaris Jenderal Relawan Ganjar Bersama Lampung (GABUNG), Juendi Leksa Utama, mengungkapkan keprihatinan dalam rangkaian peristiwa perusakan banner bakal calon presiden Ganjar Pranowo yang terpampang di Jalan Bypass Soekarno-Hatta, Kota Bandarlampung, sebagaimana dilaporkan oleh media online pada Kamis (19/10/2023).

GABUNG, sebagai sebuah kelompok relawan yang tulus mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Umum Presiden 2024, telah berkomitmen untuk turut serta memeriahkan proses demokrasi dengan cara yang damai, cerdas, dan penuh simpati.

Namun, dengan sangat menyesal, peristiwa perusakan banner Ganjar yang telah terpasang sebagai bentuk dukungan relawan akan menjadi catatan buruk demokrasi Indonesia.

Menurut GABUNG, pemasangan banner tersebut merupakan wujud aksi kampanye simpatik relawan untuk mensosialisasikan calon presidennya, Ganjar Pranowo, kepada masyarakat Lampung.

“ini seharusnya menjadi bagian dari kebebasan berekspresi yang dijamin dalam demokrasi,” pikirnya.

Kami ingin menekankan bahwa demokrasi yang sehat dan berkualitas haruslah dilaksanakan dengan damai dan tanpa perlu merendahkan atau merusak citra calon presiden lainnya.

Semua calon presiden Indonesia adalah putra-putra pilihan dan terbaik bangsa, dan GABUNG mengajak semua pihak untuk memperlakukan mereka dengan rasa hormat dan kebijaksanaan.

“Mari kita biarkan calon presiden bersaing secara sehat dalam pesta demokrasi, tanpa harus merusak atau menghilangkan hak berekspresi. Dalam suasana damai inilah, kita dapat memilih pemimpin terbaik yang akan membawa bangsa ini ke masa depan yang lebih baik.” Ungkapnya.

GABUNG bersama-sama dengan masyarakat Lampung berharap agar kejadian perusakan banner ini menjadi sebuah pelajaran berharga dalam menjalani proses demokrasi yang lebih baik dan bermartabat di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here