Bos Radar Lampung Pimpin Direktorat Narasi Konten dan Media Sosial Ganjar – Mahfud di Lampung

0
120

Saibumilampung.com, Bandar Lampung – Direktorat Narasi, Konten Dan Media Sosial, Tim Pemenangan Daerah (TPD) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Mahfud dipimpin oleh wartawan senior dan berpengalaman Ardiansyah.

DPD PDI Perjuangan Lampung membentuk TPD Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, salah satu tugas yang dibentuk yaitu Direktorat Narasi, Konten dan Sosial Media yang dipimpin dan diisi oleh para wartawan senior berpengalaman.

H. Ardiansyah yang merupakan Chief Executive Officer (CEO) atau bos dari Radar Lampung, sekaligus Pimpinan Radar Lampung Grup, Media terbesar di Daerah Provinsi Lampung, yang juga memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai seorang Wartawan, diamanahkan untuk menjadi Pimpinan bidang Narasi, Konten dan Media Sosial TPD Ganjar-Mahfud Pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Di bawah kepemimpinannya juga, terdapat wartawan berpengalaman lainnya yang ada di Lampung seperti, Donny Irawan yang merupakan Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Lampung, yang menaungi kurang lebih 320 Perusahaan Media Siber.

Kemudian juga Adolf Ayatullah Indrajaya, yang juga seorang wartawan senior pada Lampung Expres Grup yang mempunyai pengalaman pada dunia Jurnalistik, baik media cetak, online, maupun sosial media.

Selain itu, di dalam bidang Direktorat Narasi, Konten dan Sosial Media TPD Ganjar Mahfud, terdapat satu nama yang tak kalah pengalamannya dalam dunia jurnalistik yaitu Dr. Donald Harris Sihotang.

Dr. Donald Harris Sihotang merupakan CEO dari Media Kupas Tuntas Grup, yang juga merupakan salah satu wartawan senior dengan berbagai pengalaman dalam bidang Jurnalistik, beserta mempunyai jaringan yang cukup luas.

Tak hanya ituDonald Sihotang yang merupakan Wakil DPD PDI Perjuangan Lampung, sekaligus diamanahkan untuk menjadi Pemimpin pada bidang Direktorat Juru Kampanye Komunikasi Politik dan Juru Bicara TPD Lampung Ganjar Mahfud.

Dijelaskan oleh Donald Harris Sihotang selaku Juru Bicara TPD Lampung Ganjar Mahfud, fokus dari pada bidang Direktorat Narasi, Konten dan Sosial Media tersebut yakni untuk menyampaikan Narasi terkait dengan program kerja dari Ganjar Mahfud.

“Selain dari pada program-program kerja Capres Dan Cawapres Ganjar Mahfud juga, nantinya akan menyampaikan terkait dengan isu-isu strategis, visi dan misi Ganjar Mahfud menuju Indonesia Unggul, seperti tentang persoalan bangsa diantaranya tantangan global dan lainnya,” kata Donald Sihotang, saat diwawancarai, usai Rapat Tim Pemenangan Daerah Provinsi Lampung Ganjar-Mahfud Dalam Pemilihan Umum Calon Presiden Dan Calom Wakil Presiden 2024-2029, di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (27/11/2023).

Termasuk juga kata Donald, dengan tantangan Nasional terkait dengan kualitas sumber daya manusia, struktur ekonomi nasional, isu lingkungan, sistem politik, tata pemerintahan dan juga tidak lupa terkait dengan kepastian hukum.

“Tiga rancangan strategi pokok gerak cepat pembangunan nasional Ganjar Mahfud, yaitu berdaulat dalam politik, cepat dalam perlindungan, kepastian hukum, hak-hak sosial ekonomi dan budaya rakyat yang demokratis, lalu berdaulat dalam ekonomi, cepat dalam sisi adil dan merata,” katanya.

“Serta membangun sumber daya manusia unggul produktif dan berdaya guna demi peningkatan nilai tambah perekonomian, berdaulat dalam kebudayaan yaitu cepat dalam memajukan jati diri dan kebudayaan bangsa, membangun disiplin nasional disertai cara pikir, cara kerja, cara hidup, serta semangat gotong royong,” tambahnya.

Dijelaskan Donald Sihotang, Visi Misi gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari menuju indonesia unggul, artinya mempersingkat proses menjadi unggul, dengan semangat bersama-sama bergotong-royong dan kekuatan kolektif rakyat, dengan tetap memperhatikan perencanaan dan target terukur.

“kemudian negara maritim, yaitu potensi laut sebagai jalan masa depan sekaligus kekuatan ekonomi, konektivitas, diplomasi serta pertahanan dan keamanan. Lalu adil dan lestari yaitu rakyat hidup sejahtera, keadilan sosial terlaksana dan hidup dalam alam indonesia yang lestari,” lanjutnya.

Dengan demikian lanjut Donald, para anggota yang tergabung dalam Direktorat Narasi, Konten dan Sosial Media, harus bisa menyampaikan dengan bahasa-bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh masyarakat, terkait dengan stracing, program-program serta ide dan gagasan pasangan Ganjar Mahfud

“Sehingga masyarakat memahami apa saja yang menjadi ide dan gagasan yang nantinya akan dikerjakan oleh pak ganjar dan Mahfud apabila terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here