Hiswana Migas Lampung : Berikan Sanksi Tegas Kepada Penimbun BBM Bersubsidi Bagi Industri

0
88

Saibumi Lampung, Bandar Lampung – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Lampung memberikan apresiasi dan Penghargaan kepada jajaran Ditkrimsus Polda Lampung atas penangkapan kasus BBM bersubsidi berjenis Solar sebanyak 49 Ton yang dilakukan oleh PT. Usaha Remaja Mandiri (PT.URM).

Donny Irawan Ketua Bidang SPBU DPC Hiswana Migas Lampung mengatakan, disparitas harga yang terlalu tinggi antara BBM Industri dan BBM Bersubsidi membuat peluang bagi oknum pemain BBM Untuk melakukan penimbunan, untuk mencari keuntungan besar.

Penindakan yang dilakukan oleh Pihak Polda Lampung adalah langkah baik untuk menekan angka penimbunan bbm di provinsi Lampung 18/10/22 dan membuat efek jera.

Kami Hiswana Migas bersama Pertamina dan SPBU telah melakukan pengawasan dan penjualan BBM sesuai SOP / sesuai prosedur, dimana penjualan BBM bagi pengendara baik motor dan mobil sesuai kapasitas tengki. Hanya saja modus oknum membeli BBM di SPBU secara berpindah pindah SPBU diluar kemampuan SPBU dan Hiswana migas mengontrol hal tersebut.

Pembelian solar Dan Pertalite sudah lama dibatasi dengan dilakukan pencatatan Nomor Polisi. Hal ini agar dapat di kontrol, tetapi ketika oknum berpindah ke SPBU lain maka kami tidak bisa mengawasi. Kelemahan ini dimanfaatkan oleh oknum pemain BBM ilegal.

“Hiswana migas lampung juga meminta masukan bila menemukan ada oknum di SPBU mohon dilaporkan kepada kami, WA 0811720388 dengan bukti yang kuat berupa Photo dan Video, catat tanggal dan jamnya, No. SPBU nya agar kita sama sama mengawasi BBM bersubsidi agar tepat sasaran sesuai peruntukan,” Ujar Donny Irawan yang juga sebagai Ketua SMSI Lampung (Serikat media siber Indonesia) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here