Jajaran DPD Gerindra Bantu Sejumlah Lokasi Terdampak Banjir Di Lampung Utara

0
192

Saibumi Lampung, Lampung Utara – Banjir melanda sejumlah wilayah Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Ratusan kepala keluarga (KK) di sejumlah Kecamatan dilaporkan terdampak bencana tersebut.

Imbas banjir berdampak terhambatnya aktivitas warga, termasuk soal memenuhi kebutuhan sandang dan pangan.

Jajaran DPD Gerindra Lampung bersama organisasi sayap partai PIRA, TIDAR, SATRIA, dan PPIR , pun turun ke sejumlah lokasi terdampak banjir di Lampung Utara tersebut dengan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (11/3/2023).

Dalam baksos tersebut, jajaran Gerindra Lampung memberikan bantuan ribuan paket sembako hingga pakaian untuk anak-anak dan orang dewasa.

Sejumlah lokasi banjir di Lampung Utara yang disambangi jajaran Gerindra Lampung diantaranya wilayah Tanah Miring, Kota Alam, Kampung Jawa, Tanjung Aman, Kotabumi Pasar, hingga Sindang Sari.

Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan baksos tersebut merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Partai Gerindra.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kami Partai Gerindra kepada saudara-saudara kami di Lampung Utara yang terkena musibah banjir,” kata Mirza –sapaan Rahmat Mirzani Djausal.

Apalagi, Lampung Utara selama dua kali Pilpres ini telah memberi kemenangan untuk Pak Prabowo. Jadi mana mungkin kami mengacuhkan apabila saudara-saudara kami di Lampung Utara terkena bencana,” lanjut Mirza.

Mirza berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban para warga yang terdampak banjir di Lampung Utara.

“Semoga bantuan yang sedikit ini dapat meringankan beban dari para korban yang tertimpa musibah banjir di Lampung Utara,” ujarnya.

Ia mengungkapkan baksos yang dilakukan jajaran Gerindra Lamoung ini sesuai dengan pesa dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahwa seluruh kader harus hadir di tengah masyarakat.

“Ini sesuai dengan pesan Pak Prabowo, seluruh kader Partai Gerindra harus hadir di tengah masyarakat. Seluruh kader Gerindra harus mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

“Apalagi ini ada (bencana) di Lampung Utara yang merupakan basis pendukung setia Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Kami tidak akan lupa dengan kesetiaan masyarakat Lampung Utara kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra,” pungkas Mirza.

Baksos Gerindra di Lampung Utara tersebut diantaranya turut dihadiri Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung Mikhdar Ilyas, Bendahara DPD Gerindra Lampung yang juga Ketua PIRA Lampung Elly Wahyuni, serta Dewan Pembina PIRA Lampung, Purnama Wulan Sari.

Kegiatan baksos Gerindra di Lampung Utara itu disambut hangat para warga yang terdampak bencana banjir. Warga menyebut kehadiran jajaran Gerindra Lampung yang melihat dan memberi bantuan tersebut sebagai pelipur lara bagi warga yang terdampak bencana.

Warga Tanah Miring, Kota Alam, Kotabumi Selatan, Delfa Anggraini mengatakan banjir di tempat tinggalnya sudah dua hari ini belum surut.

“Sudah dua hari banjir belum surut. Rumah saya tenggelam tinggal atap,” kata Delfa.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan berupa sembako dan pakaian yang datang dari Partai Gerindra tersebut.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini. Jadi pelipur lara di tengah kesedihan kami, sangat membantu kami,” ujarnya.

Hal senada disampaikan warga Kampung Jawa, Herlina. Ia mengatakan banjir yang terjadi pada Kamis (9/3/2023) lalu itu mengakibatkan rumahnya terendam hingga 1 meter.

Rumah saya terendam sekitar 1 meter. Kasur, pakaian, semua terendam banjir karena tidak sempat diangkatin,” kata Herlina.

Herlina mengaku adanya bantuan dari Gerindra membuatnya merasa sangat terbantu. Terlebih, sejak banjir melanda Kamis lalu, ia mengatakan baru ini ada bantuan yang didapatnya.

“Senang, bahagia, soalnya baru dapat ini (bantuan). Semoga Partai Gerindra makin sukses dan selalu baik dengan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here