Jelang Pemilu 2024, Bacalon DPD RI Benny Uzer Didukung Sejumlah Tokoh Politik di Lampung

0
154

Saibumi Lampung, Bandar Lampung – Jelang Pemilu 2024 bakal calon DPD RI daerah pemilihan Lampung Benny Uzer direstui sejumlah tokoh politik.

Sebelumnya, DPD Gerindra Lampung menyatakan siap bergandengan bersama bakal calon DPD RI Benny Uzer.

Kini tak hanya DPD Partai Gerindra, diam-diam beberapa elit politik di Provinsi Lampung juga siap memenangkan bakal calon DPD RI Benny Uzer.

Salah satu tokoh yang menyatakan siap dukung penuh Benny Uzer, yakni politisi kawakan Partai Golkar Azwar Yacub.

Bahkan legislator Provinsi Lampung asal Kota Bandar Lampung itu kerap mempromosikan Benny, ketika dia bertemu dengan masyarakat kota setempat.

Bukan tanpa alasan Azwar mendukung Benny, mantan Ketua DPRD Kota Bandar Lampung itu menjelaskan bahwa Benny merupakan sahabat baiknya.

“Benny itu orang baik. Saya kenal betul sama dia. Orangnya toleransi, dan penuh perhatian, baik dengan kawan, maupun dengan masyarakat,” kata Azwar Yacub, Rabu (19/4/2023).

Buktinya, sambung dia, beberapa kali Azwar turun menemui konstituante, Benny kerap memberi bantuan berupa sembako untuk warga kota setempat.

“Apa yang kita minta bantu, dia partisipasi, dia gak cuma-cuma. Saya bilang bantu dulu warga ini, dia kasih sembako,” ungkapnya.

Azwar pun memastikan bahwa konstituante nya di Kota Bandarlampung akan memilih Benny, sebagai calon DPD RI.

“Jadi bakal saya bela dia, bakal saya menangkan, khususnya di Bandar Lampung ini,” sambung Azwar.

Selain Azwar, masih ada beberapa elit politik lain yang menyatakan siap mendukung dan memenangkan Benny ketika Pemilu tiba.

Seperti halnya Ketua Partai Demokrat di Kabupaten Pesawaran, Aris Sandi. Aris mengaku dekat dengan Benny, bahkan diakuinya sebagai kakak.

“Kakak abang itu. Iya dinda (badan sendiri, ya harus didukung),” ujarnya melalui pesan whatsapp.

Selain di Pesawaran, masih ada beberapa ketua partai dan elit politik di wilayah lain yang juga menyatakan bakal mendukung penuh pencalonan Benny.

“Benny itu kawan kita, dan saya tahu benar dengan dia. Orangnya baik. Dan dia kan majunya dari DPD, jadi sebenarnya gak ada persoalan dengan partai. Jadi kita pasti gerak,” ucap salah satu ketua partai di Kabupaten Lampung Selatan.

Dikonfirmasi terkait dukungan lintas partai politik untuk Benny Uzer, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengaku senang, dengan adanya kabar tersebut.

“Wah bagus, kita senang. Artinya kader Gerindra bisa diterima dengan baik oleh partai lain,” kata Mirzani.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung itu, jika banyak dukungan mengalir pada Benny, maka mendatang tugasnya sebagai Senator pun akan menjadi lebih mudah.

“Toh perjuangan Benny Uzer kalau jadi dia bukan hanya memperjuangkan kepentingan Gerindra. Tapi juga kepentingan masyarakat Lampung,” ucapnya.

Diketahui, berkas pencalonan Benny Uzer sebagai calon Anggota DPD RI telah dinyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat oleh KPU Provinsi Lampung, baik syarat dukungan minimal 3.000 pemilih dan minimal sebaran 8 kabupaten/kota.

( Tribunlampung.co.id / Riyo Pratama )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here