Pasukan Ukraina Mengontrol Persenjataan Dengan Konsol Game

0
213

Saibumilampung.com (SMSI) –¬†Pasukan Ukraina menggunakan Steam Deck, konsol game serupa Nintendo Switch dan PS Vita, sebagai pengontrol mesin tembak berkaliber tinggi dalam serangan mereka terhadap Rusia.

Senjata yang dikontrol dengan Steam Deck diberi nama ‘Sabre’ dan dikembangkan untuk pasukan Ukraina dari penggalangan dana sejak invasi Rusia ke Ukraina pada 2014. Model terbaru dari Sabre baru-baru ini dilaporkan oleh media pemerintah Ukraina ‘TPO Media’ di laman Facebook, menunjukkan para pasukan Ukraina mengoperasikannya dengan Steam Deck. Sistem Sabre memungkinkan pasukan Ukraina menyerang Rusia dari jarak jauh dan mengendalikan beragam kemampuan, mulai dari senjata ringan hingga tank dan AK-47.

Meskipun Sabre tak melulu dikendalikan oleh Steam Deck, pengoperasiannya dianggap lebih mudah dengan Steam Deck yang berjalan dengan sistem operasi Linux yang bisa dimodifikasi menggunakan Windows. Ukraina cukup cakap dalam mengembangkan teknologi militer mereka dan menggelar berbagai kampanye crowdfunding sejak invasi Rusia pertama kali pada 2014, termasuk The People’s Project yang meluncurkan proyek penggalangan dana untuk Sabre pada 2015 dan mampu mengumpulkan sumbangan hingga US$ 12.000 dalam 2 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here