Transparansi dan Kepedulian: Polres Lampung Timur Mengakui Kritik, Menghilangkan Scotlite Lampu Rotator

0
53

Saibumilampung.com, Lampung Timur – Kepolisian Resor Lampung Timur (Polres Lamtim) Polda Lampung telah merespons dengan cepat perintah Kapolri terkait kritikan masyarakat terhadap penggunaan lampu rotator pada kendaraan dinas atau mobil patroli yang dianggap menyilaukan.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, memberikan perintah kepada seluruh kendaraan dinas di lingkungan Polres Lampung Timur untuk menambahkan kaca film pada bagian lampu belakang rotator kendaraan dinas.

Keputusan ini merupakan tindak lanjut atas saran dan masukan dari masyarakat serta perintah langsung Kapolri yang diwujudkan dalam Surat Telegram ST Kapolri Nomor: ST/2868/XII/REN.2.2./2023.

Langkah ini diambil untuk menjawab kritik terhadap penggunaan lampu rotator dengan warna biru pada mobil patroli lalu lintas, yang dinilai dapat menyilaukan mata dan mengganggu pandangan pengguna jalan yang lain.

Kapolres Lampung Timur menjelaskan bahwa seluruh kendaraan dinas, termasuk mobil dari Polres, Polsek, Pos Polisi, dan Pos Lalulintas, akan dipasangi kaca film pada bagian lampu rotator belakang dengan tingkat kegelapan 20%.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi gangguan visual dan menjaga keamanan serta kenyamanan pengguna jalan lainnya, terutama saat kegiatan patroli dan pengawalan.

Upaya ini menunjukkan respons positif dari kepolisian terhadap aspirasi masyarakat dan komitmen untuk meningkatkan pelayanan publik, serta memastikan bahwa operasional kepolisian tidak mengganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here