Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji Lantik Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan 2022-2026

0
232

Saibumi Lampung, Sumatera Selatan – Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A Mengukuhkan dan Melantik Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan.

Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) yang dipimpin oleh Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A didampinggi Ss. Djumhana Sidik, S.H dan Sp. Budiono Wibowo, M.M menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan pada Sabtu, 11 Feb 2023.

Dalam Kegiatan tersebut Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan masa bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Laksdya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A. (Ketum PB. PERKEMI).

Ss. Agus Setiadji menyampaikan, selamat kepada Pengurus Baru yang dilantik, dan menyampaikan rasa bahagia karena dapat hadir secara langsung bersilaturahmi dalam rangka Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan.

Kehadiran di Sumatera Selatan bersama Pengurus PB. PERKEMI merupakan Program Prioritas untuk melakukan konsolidasi serta mendengarkan aspirasi untuk kemajuan Shorinji Kempo.

“Diharapkan dengan Pengurus Baru PERKEMI Pengprov Sumsel dapat mempersiapkan Penyelenggaraan dan Atlet yang akan bertanding dalam POPNAS XVI di Sumatera Selatan, agar dapat sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.” Ujar Ss. Agus Setiadji.

Ketua Umum PB. PERKEMI Laksdya Dr. Agus Setiadji, S.A.P., M.A dalam sambutannya menyampaikan Program Kerja PB. PERKEMI tahun 2023 yang akan menghadapi berbagai event antara lain :

1. IMAG diganti dengan Nama “Pekan Beladiri Nasional” akan di ikuti 16 Cabor Beladiri, Kegiatan Pertama kali dan diupayakan secara Berkala (1Tahun/2 Tahun) Rencana akan dilaksankan pada bulan Juni 2023 di Surakarta – Jawa Tengah.

2. WORD TAIKAI, pada Bulan Oktober.
– PERKEMI akan berupaya untuk mengikuti Kejuaraan tersebut taget kita “ Masuk 2 Besar.

– Kita akan upayakan kalau ada Pengprov yang akan mengikuti WORD TAIKAI
dengan biaya sendiri agar melakukan Koordinasi dengan PB.PERKEMI.

3. Untuk PRA PON PB.PERKEMI telah menetapkan di Surabaya – Jawa Timur Pada Akhir Agustus 2023.

4. Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Sumatera Selatan.

5. Pekan Olahraga Mahasiswa Tahun 2023 bertempat di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, begitu Juga kepada Sensei Aswari Rivai SE, yang telah berupaya sehingga cabang Olahraga Shorinji Kempo dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS ) XVI Tahun 203”. Ujar Dr. Agus Setiadji

Ketua Umum juga berpesan Kepada Seluruh Pengurus PERKEMI Provinsi Sumatera Selatan agar dapat bekerjasama dengan baik, melaksanakan Konsolidasi dengan seluruh Pengurus PERKEMI Pengkab, Pengkot, dan Pengdo sehingga terjadi hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.

Meidi Rafi Andi Ketua Umum PERKEMI Sumsel juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum PB. PERKEMI yang telah Mengukuhkan dan melantik Pengurus Provinsi PERKEMI Sumatera Selatan Masa Bakti 2022-2026 dan terima kasih juga kepada Ss. Djumhana Sidik, Ss. Aswari Rifai dan Sp. Budiono Wibowo atas kehadiran dan support kepada kami Pengurus PERKEMI Sumsel.

Dalam Kegiatan tersebut hadir juga, Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Ketua Umum KONI Prov. Sumatera Selatan, Kapolda Sumsel, Walikota Sumsel, dan Kadispora Sumsel.

Dalam kesempatan terpisah, Ss. Indra Kartasasmita M,Sc juga berpesan, kepada para Pengurus PERKEMI Sumatera Selatan yang baru dilantik agar tetap menjaga hubungan serta komunikasi yang baik, solid dan bahu-membahu untuk membesarkan nama PERKEMI dengan semangat Bushido.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here