Keindahan Pantai Tembakak Krui, Hunting Foto Jadi Kenangan Tak Terlupakan

0
664

Saibumilampung (SMSI), Pesisir Barat – Lampung merupakan satu provinsi penting sebagai gerbang dari Pulau Sumatera bagian Selatan. Sebagai provinsi terdepan, Lampung juga dikenal sebagai tempat yang mempunyai pesisir pantai yang indah tentunya selain komoditas Kopi, Pisang dan Tapis Lampungnya.

Sangat banyak destinasti wisata yang ada di lampung, salah satunya destinasti wisata bahari yang ada di Kabupaten Pesisir Barat yang memiliki beberapa pantai sebagai destinasi wisata yang menarik, salah satunya Pantai Tembakak.

Pantai ini merupakan wisata yang menawarkan keindahan batu karang yang menjulang tinggi. Dan memiliki ombak yang cukup besar. Namun tidak seganas dan setinggi Pantai Tanjung Setia di bagian lain dari Kabupaten Krui.

Pantai Tembakak berada di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Way Sindi Utara, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Merupakan daerah yang dekat dengan perbatasan dengan Bengkulu Lampung.

Pantai ini dari pusat Kota Krui berjarak sekitar 17 km. Menuju arah utara atau ke jalan raya menuju Pugung Tampak, Kecamatan Pesisir Utara.

Pantai Tembakak merupakan Pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa serta memiliki keindahan pasir yang berwarna hitam dan halus.

Batuan Karang yang merupakan spot utama di Pantai Tembakak sering dijadikan tempat untuk pengambilan foto baik untuk keperluan pribadi atau berfoto bersama. Setiap sudut pantai ini anda akan menemukan tempat yang keren untuk berekreasi dan hunting foto.

Di salah satu sudut pantai Tembakak ada batu karang yang tinggi menjulang dengan sekelilingnya berupa karang-karang kecil. Adanya karang-karang kecil ini merupakan salah satu daya tarik lain untuk wisatawan yang berkunjung ke Pantai ini.

Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan berbeda, maka dapat menaiki batu karang yang ada disana. Namun tetap harus berhati-hati karena batu karang tersebut licin dan juga harus memperhatikan ombak yang bisa saja tiba-tiba datang.

Jika ingin berenang di Pantai Tembakak maka tidak disarankan karena banyak batu karang yang besar dan tersebar. Dan juga karena memiliki ombak yang lumayan tinggi sehingga dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan keindahan karang dan pasir hitam yang halus serta keunikan dari Pantai Tembakak maka bisa dipastikan liburan anda akan lebih berkesan. Meskipun lumayan jauh dari Bandar Lampung namun kelelahan anda akan terobati di Pantai ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here